RSS

Analisis Regresi

23 Feb

1. Desain/ Deskripsi Data

Kelompok I
Diskusi II
Drill III
Ceramah IV
Penugasan Jumlah

10 10 10 10 40

448 401 392 449 1690

20152 16221 15438 20175 71986

44,8 40,1 39,2 44,9

3,01 3,96 2,82 1,29

9,06 15,68 7,95 1,66

2. Hipotesis Statistik
H0 :
H1 : ada tanda tidak sama ( )

3. Jumlah Kuadrat (JK) :
a. Total :
JKT

b. Rerata :

c. Total Direduksi/ Dikoreksi :

d. Antar Kelompok

e. Dalam Kelompok

4. Tabel Anava Satu Arah :

SUMBER VARIASI db JK RJK Fh Ft
0,05 0,01
RERATA 1 71402,5 – – – –
ANTAR 3 274,5 91,5 10,66 2,80 4,33
DALAM 36 309 8,58 – – –
TOTAL 40 71986 – – – –

5. Kriteria Pengujian
Karena Fh > Ft , baik untuk α = 0,05 ataupun α = 0,01 dan db = 3/36, maka H0 ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara keempat kelompok tersebut.

6. Uji Tukey
a. Hipotesis Statistik

b. Rumus :

c. Perhitungan :

Nilai Qtabel untuk n = 10 dan α = 0,05 adalah 4,33

1) Sehingga Qa = 5,05 > Qt = 4,33
2) Sehingga Qb = 6,02 > Qt = 4,33
3) Sehingga Qc = 0,11 < Qt = 4,33
4) Sehingga Qd = 0,97 Qt = 4,33
6) Sehingga Qf = 6,13 > Qt = 4,33

7. Kesimpulan
Berdasarkan perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa metode yang lebih unggul dari empat metode belajar seperti yang dikemukakan pada soal adalah metode Penugasan, baru kemudian disusul dengan metode Diskusi, metode Drill, dan yang terakhir metode Ceramah.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 23, 2009 in Tak Berkategori

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: