RSS

Hyundai Ajari Anak Muda Jakarta Ngoprek Mesin

27 Jan

Syubhan Akib – detikOto
Jumat, 24/01/2014 19:22 WIB

Jakarta -Plan International Indonesia, Hyundai Motor Company dan Pusat Pelatihan dan Kejuruan Dinas Pendidikan DKI Jakarta hari ini meresmikan gedung baru Hyundai-KOICA Dream Center, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Gedung Hyundai-KOICA Dream Center merupakan tempat pusat pelatihan otomotif, yang didedikasikan untuk anak muda di Jakarta. Gedung ini akan dimanfaatkan oleh sedikitnya 500 siswa, yang ingin mendalami keterampilan dan pengetahuan tentang otomotif.

Pembangunan fasilitas Hyundai-KOICA Dream Center ini adalah bagian dari proyek Pelatihan Otomotif untuk Kaum Muda di bawah Program Pemberdayaan Ekonomi Kaum Muda Plan International Indonesia, yang didukung oleh KOICA (Korea International Cooperation Agency) dan Hyundai Motor Company. Dalam implementasinya, program ini berjalan atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Peresemian gedung Hyundai-KOICA Dream Center dihadiri oleh Perwakilan KOICA Indonesia, Byung-gwan Kim; Pejabat Kedutaan Korea, Young Sick Park; Perwakilan Kantor Pusat Hyundai Motor Company Regional Asia and Pacific, Hoo Keun Kim; Perwakilan PT Hyundai Indonesia, Mukiat Sutikno; National Director Plan Korea, Sang Joo Lee, Country Director Plan Indonesia, Myrna Evora Remata; dan Kepala Pusat Pelatihan dan Pendidikan Kejuruan, Mustafa Kemal.

Acara ini juga diramaikan oleh sejumlah peserta pelatihan otomotif, serta para sukarelawan asal Korea Selatan, yang sedang melakukan kerja sosial di Indonesia. Kedatangan ke-84 sukarelawan mahasiswa Korea itu difasilitasi oleh Hyundai Motor Company dan Plan Korea.

Dalam sambutannya, Country Director Plan International Indonesia, Myrna Evora Remata mengatakan, sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus pada pemenuhan hak anak, Plan Indonesia berkomitmen untuk memperluas akses kaum muda mendapatkan pekerjaan, atau mengembangkan kewirausahaan.

”Program pelatihan otomotif di Hyundai-KOICA Dream Center ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi mengurangi pengangguran di Jakarta,” katanya.

Myrna menambahkan, sampai dua tahun ke depan, pelatihan bidang otomotif ini akan memfasilitasi sekitar 500 anak muda di Jakarta yang berusia 15-24 tahun. Dengan adanya pelatihan ini, mereka diharapkan segera mendapatkan pekerjaan, atau mampu mengembangkan usaha sendiri di bidang otomotif.

Sementara itu, Manager Corporate Responsibility Team Hyundai Motor Company, Jaemin Shin mengatakan, para sukarelawan itu sengaja diajak ke Indonesia, untuk mendukung kegiatan pelatihan otomotif bagi anak-anak muda di Jakarta. “Ini adalah bagian dari komitmen Hyundai untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan otomotif anak-anak muda di Indonesia,” katanya.

(syu/ddn)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 27, 2014 in Informasi

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: